Eksplor Tempat-Tempat Baru Bareng GR Yaris. Kalau kamu suka eksplor tempat-tempat baru dan butuh mobil yang bisa diandalkan, GR Yaris adalah pilihan yang tepat. Mobil ini nggak cuma menawarkan performa mesin yang tangguh dan handling yang lincah, tapi juga kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh. Dengan efisiensi bahan bakar yang baik, GR Yaris bikin perjalananmu lebih hemat tapi tetap seru.
Desainnya yang sporty dan keren bikin kamu tetap tampil gaya di mana pun kamu berada. Ditambah lagi, mobil ini cocok buat menghadapi berbagai medan, mulai dari jalan raya mulus hingga medan off-road ringan. Jadi, kalau kamu lagi merencanakan perjalanan eksplorasi ke tempat-tempat baru, pastikan GR Yaris jadi andalanmu di jalan!
Beli mobil Rocky baru dengan cicilan terbaik di SEVA! Anda bisa mencoba berbagai fitur unggulan yang bisa dipakai, mulai dari fitur Car Discovery Platform. Fitur ini bisa memberikan rekomendasi mobil sesuai budget dan tentunya sesuai dengan DP dan tenor yang diinginkan. Setelah menemukan mobil yang paling cocok untuk kamu, dapatkan informasi perhitungan biaya pembelian mobil baru secara detail mulai dari masa tenor, besaran DP, serta cicilan per bulannya dengan fitur Loan Calculator.
Siapa sih yang nggak pengen punya BMW? Merek asal Jerman ini dikenal dengan desainnya yang elegan, performa tinggi, dan tentu saja, kesan mewah yang nggak pernah lekang oleh waktu. Namun, seringkali impian memiliki mobil BMW terasa jauh karena harga barunya yang selangit. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa kok mewujudkan impian punya BMW dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Harga mobil BMW bekas dibawah 50 juta bukanlah hal yang mustahil, apalagi kalau kamu bisa dapatkan dengan DP ringan.
Punya BMW nggak harus bikin kantong bolong. Mobil BMW bekas bisa jadi solusi tepat buat kamu yang pengen punya mobil mewah dengan budget terbatas. Selain itu, BMW bekas tetap menawarkan performa mesin yang mumpuni dan kenyamanan berkendara yang maksimal. Nah, salah satu alasan kenapa harga mobil BMW bekas dibawah 50 juta menarik adalah karena kamu masih bisa mendapatkan pengalaman berkendara khas BMW, meskipun mobilnya sudah beberapa tahun.
Kalau kamu bertanya-tanya, memang ada ya mobil BMW dengan harga di bawah 50 juta? Jawabannya tentu saja ada! Beberapa model BMW yang umurnya sudah lebih dari 10 tahun biasanya bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut ini beberapa model BMW bekas yang bisa jadi pilihan buat kamu:
BMW Seri 3 (E36) BMW seri 3 E36, yang diproduksi sekitar tahun 1990-an, masih banyak dicari. Mobil ini dikenal tangguh dan memiliki tampilan klasik yang nggak ketinggalan zaman. Dengan harga mobil BMW bekas dibawah 50 juta, kamu bisa mendapatkan model ini dalam kondisi yang masih layak pakai.
BMW Seri 5 (E34) BMW Seri 5 E34 juga masuk dalam daftar mobil bekas yang harganya bisa lebih terjangkau. Mobil ini menawarkan kenyamanan maksimal dengan desain eksterior yang kokoh. Meski umurnya sudah lebih dari 20 tahun, E34 tetap menjadi favorit karena mesinnya yang awet.
Meskipun harga mobil BMW bekas dibawah 50 juta cukup menggiurkan, kamu tetap harus berhati-hati dalam memilih. Jangan sampai asal beli hanya karena harga murah, tapi perhatikan juga kondisi mobil secara keseluruhan. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan sebelum memutuskan membeli BMW bekas:
Kamu pengen lebih mudah mencari BMW bekas dengan harga terjangkau? SEVA adalah platform yang bisa kamu andalkan. Di SEVA, kamu bisa menemukan berbagai pilihan mobil bekas berkualitas, termasuk BMW bekas dengan harga di bawah 50 juta. Selain itu, SEVA juga menawarkan berbagai kemudahan, mulai dari fitur pencarian yang praktis, simulasi kredit, hingga pilihan DP ringan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.
Punya mobil BMW bukan lagi impian yang mustahil. Dengan harga mobil BMW bekas dibawah 50 juta dan skema DP ringan, kamu bisa menikmati kenyamanan dan kemewahan berkendara tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Pastikan kamu melakukan pengecekan yang teliti saat memilih mobil bekas, dan manfaatkan platform seperti SEVA untuk mempermudah pencarianmu.
“Munculnya embun di dalam mika lampu biasanya terjadi ketika cuaca sedang hujan, atau mobil habis keluar dari tempat cucian mobil. Saat kondisi tersebut, perbedaan suhu antara ruang dalam dan luar mika terjadi hingga menyebabkan terbentuknya embun,” paparnya seperti dikutip dari Kompas.
SIM Baru? Mimpi punya SIM (Surat Izin Mengemudi) akhirnya mau di wujudkan? Tapi bingung harus ke mana untuk membuatnya? tenang, nggak perlu bingung lagi! Urus SIM mobil atau motor kamu bisa di lakukan di tempat bernama Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM).
Kabar baiknya, sekarang kamu bisa melakukan pendaftaran pembuatan SIM baru secara online melalui aplikasi digital Korlantas Polri. Ini tentunya memudahkan kamu dan menghemat waktu. Meskipun begitu, untuk proses selanjutnya seperti ujian teori dan praktik, kamu tetap harus datang ke kantor Satpas.
Setelah memiliki SIM, kamu bisa mewujudkan mimpi memiliki mobil baru! SEVA, platform yang berada di bawah Astra Financial yang menyediakan layanan pembiayaan mobil dengan di dukung oleh perusahaan pembiayaan dan dealer resmi dari Astra Group, bisa bantu kamu menemukan mobil impian dengan proses pengajuan kredit yang mudah dan cepat. Yuk, langsung cek pilihan mobil terbaru dan ajukan perhitungan kredit di SEVA sekarang juga! Jangan sampai ketinggalan promonya ya!
Daihatsu merupakan pabrikan otomotif tertua di Jepang yang lahir pada tahun 1907, lalu masuk ke Indonesia di tahun 1973. Saat itu, Astra mendapatkan hak untuk mengimpor kendaraan Daihatsu ke Indonesia. Lalu, didirikanlah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di tahun 1992 sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia.
Maka dari itu, mobil yang juga disebut microbus ini didatangkan secara completely built up (CBU). Hijet S37 sangat langka dan spesifikasinya persis dengan Hijet S37 di Jepang. Dimensinya masuk ke dalam ukuran kei truck, sesuai regulasi di Indonesia pada masa itu.
Pada tampilan eksterior, tidak ada perbedaan mencolok antara Zebra 1.3 S90 dan S91, dengan generasi sebelumnya. Namun, pada bagian ruang bakar, produk yang dikeluarkan Daihatsu pada tahun 1990 ini sudah menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.300 cc SOHC 16 valve karburator.
Berbagai catatan emas berhasil diraih generasi ketiga Kijang. Ia adalah generasi kijang pertama dengan masa bakti lebih dari 1 dekade (1986-1997), dan generasi kijang pertama yang diekspor ke 3 negara. Durabilitasnya teruji kala menaklukan medan jalanan dari Banda Aceh hingga Larantuka dalam konvoi ‘Kijang Lintas Nusa’ di tahun 1995.
Gadai BPKB MobilDiluncurkan pada November 1986, generasi ketiga Kijang diperkenalkan dengan pendekatan lebih modern. Salah satu teknologi yang ditonjolkan adalah metode ‘Full Pressed Body’ (Super Kijang), dan ‘Toyota Original Body’ (Grand Extra). Kedua metode ini berhasil membuat bodi Kijang lebih kokoh, awet, dan kualitas bodi setara sedan.
Di sisi lain, sektor jantung pacu Kijang Super 5K 1.500 cc 4-silinder mulai dibekali teknologi Advance Super Response Engine (ASRE). Mesin ini kemudian di-upgrade menggunakan mesin 7K 1.800 cc 4-silinder. Kedua versi mesin ini tersedia dengan opsi transmisi manual 4-percepatan atau 5-percepatan.
Pembaharuan turut terjadi di sisi pengendalian mobil. Toyota mulai mengaplikasikan sistem rem cakram untuk roda depan, sistem kemudi dengan power steering dan recirculating ball, serta suspensi depan double wishbone dengan torsion beam. Menariknya, 44% dari sekitar 3.000 komponen yang diperlukan untuk memproduksi satu unit Kijang merupakan komponen lokal dari 53 supplier anak bangsa.
Faktor kenyamanan berkendara juga menjadi satu faktor lain yang meningkat drastis di Kijang Super. Hal ini dibuktikan lewat pengenalan tipe LX, LSX, LGX untuk sasis panjang (berkode KF50, dilanjutkan KF52), serta tipe SX, SSX, dan SGX untuk sasis pendek (berkode KF40, dilanjutkan KF42). Ini belum termasuk Kijang yang “dibangun” oleh karoseri, seperti Kijang RoverAce, Kijang Jantan Raider, Kijang Montana, Kijang Kencana, dan masih banyak lagi.
Penyematan fitur-fitur modern tersebut dilakukan sebagai bentuk ‘transisi’ positioning Kijang sebagai kendaraan niaga menjadi kendaraan keluarga. Caranya dengan menekankan value mobil keluarga yang melekat di Kijang melalui dunia periklanan, sebagai contoh iklan televisi yang menampilkan sosok keluarga besar yang diperankan Dewi Yull dan Ray Sahetapy, disertai jingle lagu ‘Matahari Pagi’.
“Untuk jalur utama, bahu jalan, dan rest area tetap berada di kiri, begitu pula jalur darurat. Sedangkan untuk jalur one way, bahu jalan, jalur darurat dan rest area berada di kanan,” terang Aan melansir laman NTMC Polri (www.ntmcpolri.info), Rabu (26/4/2023).
“Kemudian dilanjutkan sampai KM 21, dengan catatan KM 70 sampai KM 66 dua lajur, kemudian sampai KM 48 tiga lajur, contra flow KM 48-KM 36 dua lajur dan apabila saat padat, dilanjutkan KM 36 sampai KM 21 tol Cikampek,” kata Firman.
Dalam buku Sejarah Mobil & Kisah Kehadiran Mobil di Negeri Ini, karya James Luhulima, tercatat sejarah Toyota di Indonesia dimulai tahun 1961. Saat itu, Kementeriaan Transmigrasi, Koperasi, dan Pembangunan Masyarakat Desa membeli 100 unit Toyota Land Cruiser FJ Canvas Top untuk disebar ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.
Berdirinya pabrik pertama Toyota di Indonesia tidak lepas dari peran William Soerjadjaja selaku pendiri PT Astra International. Perusahaan ini pada awalnya menempati sebuah toko di Jalan Sabang no 36A, Jakarta, dan pindah ke Jalan Juanda III no 8 pada tahun 1965.
Sejak saat itu pemerintah mengambil alih pabrik dan mengubah namanya menjadi PT Gaya Motor, yang akhirnya diakuisisi oleh Astra. Hingga kini, pabrik tersebut masih memproduksi mobil-mobil Toyota dan kendaraan di bawah naungan Astra Grup lainnya, termasuk dipercaya sebagai pabrik perakitan BMW dan MINI.
Dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,3 juta, mobil berkode KF10 ini mengusung panel bodi yang dibentuk menggunakan shearing machine, mesin press break, dan mesin las. Alhasil, ‘jubah’ Toyota Kijang yang berdiri di atas sasis ladder frame ini kaku dan mengotak layaknya kotak sabun.
Kala itu, Toyota Avanza ditawarkan dengan dua pilihan, yaitu 1.3 E dan 1.3 G, bermesin 1.300 cc dengan transmisi manual saja. Perbedaan keduanya, 1.3 E hadir dengan harga yang lebih terjangkau karena tidak ada AC double blower dan menggunakan pelek kaleng.
Toyota Corolla Cross Jadi Mobil Hybrid yang Nyaman Buat Travelling Jarak Jauh. Kalau kamu sering travelling jarak jauh dan lagi cari mobil yang nyaman, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan, Toyota Corolla Cross Hybrid bisa jadi pilihan yang tepat. Mobil hybrid ini nggak cuma menawarkan kenyamanan berkendara, tapi juga teknologi canggih yang bikin perjalanan jauh jadi lebih santai. Yuk, kita bahas kenapa Toyota Corolla Cross Hybrid adalah teman travelling yang ideal!
Salah satu alasan utama kenapa Toyota Corolla Cross Hybrid cocok buat travelling jarak jauh adalah efisiensi bahan bakarnya. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik bikin mobil ini lebih hemat dibandingkan mobil konvensional. Kamu nggak perlu sering-sering mampir ke pom bensin, jadi perjalanan jadi lebih lancar dan efisien.
Travelling jarak jauh kadang bikin badan pegal, apalagi kalau kondisi jalan nggak selalu mulus. Toyota Corolla Cross Hybrid punya sistem suspensi yang dirancang untuk meredam guncangan, bikin perjalanan kamu tetap nyaman meskipun melewati jalan bergelombang. Suspensi ini juga bikin mobil tetap stabil, jadi kamu bisa berkendara dengan percaya diri di berbagai medan.
Toyota Corolla Cross Hybrid punya desain yang nggak cuma stylish, tapi juga aerodinamis. Desain ini membantu mengurangi hambatan angin, bikin mobil lebih hemat bahan bakar dan stabil di kecepatan tinggi. Saat kamu melaju di jalan tol, desain aerodinamis ini bikin perjalanan jadi lebih halus dan efisien.
0 Comments